Senin, 27 Desember 2010

PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM)

PT Telekomunikasi Indonesia, yang dikenal sebagai TELKOM. Setelah itu di tahun 1995 Pemerintah melakukan penjualan saham TELKOM melalui penawaran saham perdana (Initial Public Offering). 
Yang mengakibatkan Saham TELKOM tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya, dan tercatat dalam bentuk ADCS di Bursa Efek New York dan ursa Efek London. Selain itu saham TELKOM juga terdaftar di Jepang dalam bentuk Public Offering Without Listing. Setelah berhasil di tahun 1995 TELKOM mengadakan perjanjian Kerjasama pada tahun 1997 dengan operasi (KSO) untuk memperoleh kendali atas mitra KSO di wilayah I, III dan VI serta mengubah perjanjian KSO wilayah IV dan VII.
Pada tahun 1999 Pemerintah mengeluarkanUndang-Undang Telekomunikasi
No. 36 tentang panduan utama bagi reformasi industri, termasuk liberalisasi industri, fasilitasi pemain baru dan persaingan yang ditingkatkan.
Dengan step by step di tahun 2001 TELKOM memperoleh kepemilikan 35% Indosat di Telkomsel.TELKOM memiliki 77,72% saham Telkomsel dan Indosat
memperoleh 22,5% kepemilikan hak TELKOM di Satelindo dan 37,7% kepemilikan di Lintasarta.tidak lama skitar berjalan 1 tahun, di tahun 2002 TELKOM menjual 12,72% Telkomsel kepada Singapore Telecom Mobile
Pte Ltd (SingTel Mobile), yang membuat kepemilikan TELKOM
berkurang menjadi 65% saham Telkomsel.
Perkembangan zaman pada tahun 2004 TELKOM menerima lisensi komersial untuk menyediakan layanan sambungan telpon tidak bergerak SLI. Dan terakhir tahun 2005 Para Pemegang Saham mengesahkan rencana untuk membeli kembali hingga maksimum 5% dari 20.159.999.279 saham Seri B yang dikeluarkan dan beredar dari TELKOM.
Adapun visi dan misi serta asas dan pedoman perilaku yang diterapkan pada pihak perusahaan TELKOM.
Visi dan Misi
Ø Visi : Sebagai pelopor Implementasi Corporate Social
Responsibility di Asia.
Ø Misi :
• Mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan teknologi
InfoComm;
• Meningkatkan kualitas hidup masyarakat;
• Menjaga kesinambungan lingkungan.
Asas dan Pedoman Perilaku
ü Asas:
• Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat;
• Menjadi bagian dari strategi bisnis perusahaan;
• Berkontribusi untuk peningkatan ekonomi dan kualitas hidup
masyarakat dan karyawan; dan
• Bertidak secara etis dan beroperasi secara legal.
ü Pedoman Perilaku:
• Legal dan menjaga kepatuhan terhadap Undang-undang
Negara Republik Indonesia.
• Menghindari benturan kepentingan.
• Tidak menyelenggarakan kegiatan yang bertentangan
dengan etika dan norma yang berlaku di masyarakat.
• Mendukung kompetisi yang sehat.
• Menjauhi dan menghindari tindakan atau praktik korupsi,
kolusi, dan nepotisme.
• Membangun keseimbangan lingkungan melalui
program-program pemberdayaan masyarakat yang
berkesinambungan
• Menerapkan fungsi pengendalian dan pengawasan pada
setiap kegiatan. dan
• Tidak berafiliasi dengan kegiatan dan program golongan.
Secara umum, organisasi TELKOM pada tahun 2007 terdiri dari Dewan Komisaris, Direksi, dan Unit-unit Bisnis. Sejak RUPS Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 28 Pebruari 2007, komposisi Direksi TELKOM berubah. Direktur TELKOM menjadi berjumlah delapan orang yang terdiri dari Direktur Utama (CEO), Direktur Network & Solution, Direktur Konsumer, Direktur Enterprise & Wholesale, Direktur Keuangan (CFO) dan Direktur Human Capital & General Affairs, Direktur Information & Supply (CIO) serta Direktur Compliance & Risk Management. Dengan perubahan ini, struktur organisasi TELKOM menjadi sebagai berikut: Corporate Office Group meliputi Direktorat Human Capital & General Affair, Direktorat Keuangan, Direktorat Information Technology & Supply, Direktorat Compliance & Risk Management, Unit Strategic Investment & Corporate Planning, Internal Auditor Group, Departemen Corporate Affairs dan Departemen Corporate Communications, sedangkan Business Operations Group meliputi Direktorat Konsumen, Direktorat Enterprise & Wholesale dan Direktorat Network and Solution.
Organisasi TELKOM secara fundamental telah didesain dan dikembangkan untuk mencapai pertumbuhan dan pembangunan jangka panjang yang berfokus kepada kepuasan pelanggan, infrastruktur, penyediaan layanan berkualitas, serta pada pendayagunaan sumber daya yang kompeten.
Dari salah satu data yang ada diatas saya akan membahas salah satu dari infrastruktur yang dijalankan oleh PT. TELKOM INDONESIA adalah Telkom Speedy ..
SPEED THAT’s AND YOU CAN TRUST
1. Apa yang dimaksud dengan Speedy?
SPEEDY adalah nama produk Layanan Internet Access End to End dari PT TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem s\d BRAS (Broadband Remote Access Server) .
( SPEEDY PREPAID )
Abstrak
Speedy adalah produk Layanan Internet access end-to-end dari PT. TELKOM dengan basis teknologi Asymetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai BRAS (Broadband Remote Access Server).Setelah sekian lama menunggu perubahan yang akan terjadi dalam layanan telkom speedy, maka didapat informasi bahwa telkom speedy meluncurkan program speedy pre-paid, jadi bayar dahulu kemudian pakai internet kemudian.
Speedy Prepaid adalah value added service Speedy berbentuk kartu prabayar untuk melakukan koneksi internet dengan menggunakan Speedy. Layanan ini dapat digunakan melalui line Speedy reguler maupun melalui line Speedy di public area. Akses Speedy Prepaid dapat menggunakan kartu Speedy Prepaid dan kartu iVAS.

Seberapa efektifkah program baru ini bagi pelanggan?
Speedy Prepaid dapat digunakan melalui line Speedy reguler maupun melalui line Speedy di public area atau hotspot. Dengan demikian kita bisa menggunakan akses wi-fi ketika kita masuk dalam hotspot telkom. Akses Speedy Prepaid dapat menggu nakan kartu Speedy Prepaid dan kartu iVAS. Kartu iVAS, baik kartu iVAS fisik mau pun iVAS elektronik dapat dibeli lewat SMS 4827 Telkomsel dan Flexi. Sedangkan kartu iVAS fisik dapat dibeli di Plasa Telkom atau outlet Telkom. Layanan ini bisa sebagai pelengkap dan alternatif koneksi bagi pengguna Speedy dalam melakukan koneksi internet. Artinya ketika pelanggan reguler yang dibatasi dengan bandwith yang melewati limit, maka dia bisa membelispeedy prepaid ini.

ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) sendiri merupakan suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz.
Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses Internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan (di sisi pelanggan dengan menggunakan splitter untuk memisahkan saluran telepon dan saluranmodem).

Untuk terhubung dengan Internet website atau halaman web tertentu, terlebih dulu anda harus terhubung dengan server, yang bekerja sepanjang hari kecuali bila ada problem. Server adalah komputer yang mengirimkan data data dari dan ke dalam Internet. Pengguna Internet yang meminta informasi dari server disebut client. Komputer yang anda gunakan adalah client yang meminta informasi dari ISP Connection Server.
Semua server dan client berkomunikasi dengan bahasa computer yang disebut protokol. Jika anda terhubung dengan internet, anda akan melihat setiap alamat situs web diawali dengan http:// yang merupakan kependekan dari “hypertext transfer protocol yang merupakan cara kerja dari World Wide Web. Sebenarnya ada beberapa protokol lain untuk electronic mail, transfer data computer, dan masih banyak lagi lainnya.
Paket informasi komputer dikirim dari komputer ke komputer menggunakan alamat numerik yang disebut IP address. IP address memberikan informasi dari mana paket berasal dan akan ditujukan ke mana. IP address adalah empat deret angka yang dipisahkan dengan titik. Misalnya “123.345.666.1″

Agar client dapat melihat informasi yang dikirim server, dibutuhkan Internet Browser. Internet Browser seperti Internet Explorer, Firefox, Netscape, Opera menerjemahkan informasi yang dikirim server kepada client secara rapi dan mudah sehingga pengguna internet mendapat kepuasan melihat.
ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line) adalah suatu teknologi modem yang bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz. Inilah penyebab utama perbedaan kecepatan transfer data antara modem ADSL dengan modem konvensional (yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz). Keuntungan ADSL adalah memberikan kemampuan akses Internet berkecepatan tinggi dan suara/fax secara simultan (di sisi pelanggan dengan menggunakan splitter untuk memisahkan saluran telepon dan saluranmodem).

Downstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan download dengan maksimum kecepatan sampai dengan ADSL Connection Speednya (384 Kbps).
Upstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan upload dengan maksimum kecepatan sampai dengan 64 Kbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar